Tuesday, July 22, 2014

NIKMATI SAJA HIDUP INI

Buat apa susah dan sibuk memikirkan apa yang akan terjadi esok hari, kalau hari ini kita tidak bisa menikmati apa yang ada dihadapan kita. Hidup memang perlu direncanakan untuk mencapai tujuan, tapi terjebak pada rencana dan tidak siap pada kenyataan yang terjadi itu konyol namanya.

Kita pasti menginginkan setiap rencana yang kita buat berjalan dengan mulus, lancar dan sukses. Sama seperti pada saat kita berpacaran, kita maunya semua berjalan baik-baik saja, sehingga kadang kita tidak siap pada saat pasangan kita "memutuskan" untuk berpisah. Anak jaman sekarang bilangnya "galau", kita susah bangkit dari keterpurukan dan selalu diliputi rasa penyesalan. Kenapa begini, kenapa begitu, kenapa tidak begini dan kenapa tidak begitu. Kita menyesal diakhir perjalanan karena tidak pernah sempat berintrospeksi diri dan siap menerima kekurangan pasangan kita. Tapi lepas dari itu semua takdir Allah SWT adalah jawaban yang tepat. Allah SWT tidak mengijinkan kita bersanding dengan pujaan hati kita karena Dia memiliki rencana lain yang kita telah berburuk sangka sebelumnya.

Dua kali saya merasakan kepahitan karena tidak berhasil melanjutkan hubungan dengan seseorang yang sangat saya sayangi dan cintai dalam hidup saya. Saya sulit menerima kenyataan pahit itu dan terus mencaci maki bahwa dunia tidak adil kepada saya. Saya marah, protes kenapa saya mengalami kepahitan ini. Berapa lama? cukup lama saya merasakannya hampir 5 tahun tidak bersedia menerima dan mendekati makhluk indah ciptaan Allah SWT. Hingga pada akhirnya saya bertemu dengan seseorang yang sebenarnya sudah hampir lepas dari saya. Saya terlalu pasrah dan enggan berjuang untuk mendapatkannya, karena kuatir kecewa. 

Tapi ternyata kenyataan berbalik, sesuatu yang sangat saya inginkan tidak dikabulkan ehhh yang tidak terlalu diharapkan malah jadi kenyataan. 

Ya, itulah hidup kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Jadi nikmati aja hidup ini dengan terus berusaha menjadi yang terbaik. Tidak ada kata terlambat untuk memulai dan berusaha menjadi lebih baik kawan. 

No comments:

Post a Comment